Arsitektur untuk Kapal?

Arsitektur untuk Kapal?

Jasa Arsitek – Apa itu Arsitektur Angkatan Laut? Banyak orang tidak akan memiliki ide sedikitpun. Ini adalah bidang studi yang melibatkan Fisika, Mekanika, Teknik, dan Legislasi. Arsitektur melibatkan desain bangunan.

Arsitektur Angkatan Laut sedikit berbeda. Banyak pertimbangan perlu dibuat ketika kita membangun sebuah kapal yang dapat melakukan perjalanan melalui badai lautan, jagalah stabilitas dengan terus-menerus mengubah pola pemuatan kargo, menentukan kecepatan dan resistensi saat bergerak melalui air – singkatnya bergerak dan struktur bangunan fungsional, mengambang di lautan.

Membangun kapal melibatkan banyak aspek rekayasa – hanya seperti membangun gedung pencakar langit di darat. Kapal modern dibangun baja. Namun, ada juga banyak perahu kecil yang terbuat dari fiberglass, ferro-semen, kayu dan laminasi lainnya.

Membangun kekuatan adalah suatu keharusan. Namun, untuk sebuah kapal untuk mengapung, cangkang lambung kapal harus relative tipis. Kekuatan diperoleh dari bingkai dan pengaku, sama seperti kerangka di tubuh kita. Lalu, ada juga pertimbangan stabilitas. Itu tidak boleh mudah digulingkan. Itu juga harus dirancang untuk berbagai situasi pemuatan. Pertimbangan khusus perlu dibuat untuk kargo cair atau bahan bakar minyak yang dapat menyebabkan ketidakstabilan karena fenomena yang disebut efek permukaan bebas.

Pemangkasan kapal melibatkan membuatnya sedatar mungkin ketika mempertimbangkan depan (kedepan) dan belakang (buritan) dari kapal. Ballast air dapat digunakan untuk menyesuaikan trim. Kehendak ini harus dipertimbangkan dalam desain. Dalam banjir yang tidak disengaja dari salah satu tangki, misalnya, ketika sebuah kapal terlibat dalam tabrakan, itu pasti memiliki beberapa cara untuk mempertahankan floatation tanpa tenggelam. Jumlah daya yang akan diterapkan untuk penggerakkapal, jumlah kecepatan dan hambatan yang akan ditemui akan harus dipertimbangkan ketika mendesain kapal. Ukuran kemudi dan bagaimana kapal akan berperilaku selama balik juga dipertimbangkan dalam studi Arsitektur Angkatan Laut. Apakah ini terdengar seperti sebuah studi yang menarik untuk Anda? Ini hanya pengantar yang sangat singkat. Insinyur Kelautan yang kompeten harus mempelajari subjek Arsitektur Angkatan Laut untuk memenuhi syarat untuk lisensi mereka.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*