Parameter tingkah laku pembeli yg berpengaruh kepada seo

Parameter tingkah laku pembeli yg berpengaruh kepada seo

Click-through rate

Google memanfaatkan tabiat customer utk memverifikasi penilaiannya sendiri dgn memanfaatkan “click-through rate”. Parameter ini lebih terkenal dalam singkatannya, ctr. Ctr mengukur berapa tidak jarang pembeli meng-click web kamu waktu google menampilkan situs tersebut dalam list hasil pencarian (serp).

Praktisnya begini. Google menilai situs a milik kamu pass berkwalitas maka ditampilkan dalam halaman perdana serp, katakanlah di posisi ke-5 buat satu buah kata kunci. Nyatanya sebab “title” & “description” situs b yg dipunyai pesaing kamu lebih menarik, walaupun web itu berada di posisi ke-6, dikala tampil di serp, pembeli lebih tidak jarang meng-click situs b. Maka satu buah waktu google dapat menmbahkan ranking situs b & menurunkan ranking web a.

Dwell time

Parameter ini mengukur berapa lama searing visitor berada di dalam satu buah situs. Makin tinggi “dwell time”-nya artinya makin lama visitor itu berada di dalam situs kita. Makin lama rata rata “dwell time”, makin keren dari sudut layanan jasa seo. Dasarnya yakni logika yg amat gampang. Visitor tak dapat ingin berlama-lama berada di dalam satu web jika beliau menilai mutu situs itu tidak baik atau tak relevan bersama kata kunci yg dirinya masukkan kala lakukan pencarian.

Sampel kasusnya begins. Contohnya seseorang pembeli lakukan pencarian di google dgn kata kunci berita wisata bali”. Dari list hasil pencarian yg ditampilkan google (serp), beliau tartarik dgn judul & deskripsi web a. Ia klik & masuk ke situs itu. Nyata-nyatanya memang lah isi web itu menarik & bermutu. Ia membaca homepage, masuk ke beberapa halaman lain, membaca isinya, & sesudah puas beliau kembali ke serp, selanjutnya meng-click situs b. Nyata-nyatanya dirinya menilai situs itu tak menarik & selewat menonton homepage-nya ia serta-merta kembali ke serp.

Di situs a beliau menghabiskan saat 12 menit. Di situs b dirinya menghabiskan kala 30 detik saja. Jika kamu jadi search engine, situs mana yg kamu beri nilai lebih tinggi?

Kapan-kapan kita bahas dengan cara apa kiat menambah “dwell time” ini.

Return visit

Apabila situs kamu menarik, mengandung tidak sedikit isi berguna, mungkin gede visitor situs satu buah ketika bakal mengunjunginya kembali. Contohkan kita sendiri saja. Bukankah bila kita menemukan web atau halaman situs yg kita anggap menarik & mutlak kita bakal mem-bookmark-nya biar kita gampang buat balik lagi kesitu? “return visit” mengukur berapa tidak sedikit dari visitor situs kamu yg yaitu “returning pengunjung alias visitor yg sempat berkujung sebelumnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*