Persiapan Permukaan Saat Menggantung Pelapis Dinding

Persiapan Permukaan Saat Menggantung Pelapis Dinding

Saat menggantung pelapis dinding, permukaan harus bersih, kering dan serata mungkin. Celah dan lubang harus diisi dan permukaannya dibuat halus. Sekrup atau paku harus disegel dengan gumpalan cat berbasis minyak sebelum membajaknya. Di mana rak atau alat kelengkapan lainnya dilepaskan, letakkan korek api di lubang sekrup sehingga mereka dapat ditemukan.

Dinding yang memiliki wallcovering pada mereka sebaiknya dilepas sebelum wallcovering lain digantung. Tapi ini tidak penting ketika wallcovering asli dalam kondisi baik, bersih dan kaku selama tidak timbul atau memiliki permukaan plastik. Jika beberapa bagian ganjil dari pelapis dinding telah terangkat, bagian ini harus dilepas dan ujung kasar yang tersisa harus dikikis halus dengan abrasif kelas menengah. Jika permukaan asli dalam kondisi yang buruk, jangan mencoba untuk menggantung pelapis dinding pada lop itu – itu bisa lepas.

Beberapa produk jual wallpaper dinding yang dapat dicuci dan yang berbahan polietilena kering adalah strippablc kering dan dapat dengan mudah dikupas dari dinding untuk meninggalkan permukaan asli di bawahnya. Dengan vinil, lapisan atas plastik dapat dengan hati-hati dikupas, meninggalkan kertas belakangnya di dinding.

Mengupas pelapis dinding lama sering berarti banyak kerja keras. Keberhasilan operasi tergantung pada mendapatkan air ke perekat asli di bawah pelapis dinding sehingga mulai larut dan kehilangan cengkeramannya. Pelapis dinding harus dilepaskan. Kadang-kadang beberapa pelapis dinding dapat dilepas tanpa harus memasangnya terlebih dahulu. Dengan produk jual wallpaper dinding biasa ada masalah yang relatif sedikit merendam wallpaper dengan air hangat yang mengandung sedikit cairan pencuci atau dengan stripper wallpaper tujuan khusus (biasanya terlarut dalam air juga). Biarkan sebentar untuk meresap melalui kertas dan kemudian mengikis dinding dengan scraper datar. Ini adalah pekerjaan yang berantakan, polythene terpal di atas lantai untuk menangkap kerokan basah saat jatuh. Pengupasan adalah hal yang membosankan memungkinkan banyak kapur untuk menyelesaikan tugas dan menjaga agar wallpaper tetap basah. Setelah semua kertas dimatikan, biarkan permukaan mengering dan kemudian keluarkan semua ujung kecil kertas yang tersisa dan bersihkan seluruh permukaan dengan larutan deterjen. Stripper uap yang dapat disewa akan mempercepat proses tetapi sulit untuk digunakan.

Mengupas barang-barang yang bisa dicuci dan kertas yang sudah dicat jauh lebih sulit permukaannya yang kedap air dan cairan pencuci atau pelapis dinding yang dilemahkan tidak akan bisa melakukan tugasnya sampai permukaannya hilang atau putus. Alat pengupas dengan tujuan khusus dengan tepi bergerigi dapat digunakan untuk mencetak permukaan, atau sikat kawat atau kertas karbida silikon tahan abrasi kasar yang digunakan basah, misalnya. Jika wallpaper memiliki lapisan cat yang sangat keras kepala maka mungkin perlu menggunakan pelapis cat kimia. Dalam semua kasus ini berhati-hatilah agar tidak merusak permukaan di bawahnya.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*