Tips Membuat Kantor Rumah

Agar lebih efisien bekerja dari rumah, Anda perlu memiliki area kerja khusus di mana Anda akan terhindar dari gangguan. Memiliki kantor rumah mengharuskan Anda mengelola banyak prioritas pada saat yang bersamaan. Oleh karena itu, Anda perlu membagi waktu antara jenis-jenis tanggung jawab dan kewajiban Anda dari pekerjaan Anda, tugas keluarga, pekerjaan rumah tangga, mengurus anak dan liburan Anda. Anda juga perlu melepaskan diri dari pesan instan dan email masuk, pesan teks, obrolan jejaring sosial jika Anda memiliki tenggat waktu untuk dikalahkan. Tantangan ini mungkin sedikit dibandingkan dengan keuntungan karena tidak harus mengalahkan lalu lintas dan bekerja di pakaian rumah Anda.

Tips Membuat Kantor Rumah

Untuk mengatasi tuntutan bekerja di rumah dan menjadi sukses, Anda perlu memiliki organisasi. Namun demikian, ini tidak dapat dicapai jika Anda bekerja di ruang tamu Anda di mana Anda terganggu oleh banyak faktor. Agar bekerja secara efisien dan efektif, Anda perlu bekerja cerdas, yang identik dengan bekerja secara sistematis.

Membuat kantor rumah pasti akan membantu Anda mewujudkannya. Berikut adalah beberapa tips tentang cara membuat kantor rumah Anda.

Tetapkan area tertentu di rumah Anda sebagai kantor Anda. Jika Anda tidak memiliki kamar cadangan, maka gunakan pembagi dan mengatur kantor Anda di ruang tamu. Sediakan furnitur yang diperlukan yang Anda butuhkan seperti meja, kursi, lemari arsip, rak, dll. Pilih meja kantor yang memiliki laci cukup sehingga Anda dapat menyimpan barang kantor lainnya. Akan lebih baik jika memiliki beberapa rak tempat Anda dapat menyimpan buku dan file lain di dekatnya. Temukan meja di mana salah satu lacinya dapat digunakan untuk menggantung folder file. Sebuah meja kantor berbentuk L dengan rak dan laci akan ideal, karena memberi Anda banyak ruang untuk pekerjaan kertas dan laptop Anda juga.

Di sisi lain, jika pekerjaan Anda tidak melibatkan banyak pekerjaan kertas dan Anda lebih sering berada di depan laptop Anda, maka meja berbentuk L tidak diperlukan. Dapatkan meja kerja yang cukup lebar untuk menampung komputer Anda dan peralatan lain seperti telepon, faks, dan printer. Meskipun demikian, jangan lupa bahwa itu harus memiliki laci dan rak. Ini berguna, karena mereka menyediakan ruang penyimpanan untuk persediaan Anda, file dan barang-barang lainnya.

Bekal pulpen, pensil, dan klip kertas Anda, tempelkan bantalan di organiser untuk menjaga meja Anda bersih dan tertata.

Jika ruang kantor rumah Anda besar, sediakan dua set kursi jika Anda perlu menghadiri beberapa klien. Jika tidak, maka bangku yang tampak goo akan melakukannya.

Ini juga akan baik jika keluarga Anda tahu jam kerja Anda untuk menghindari mereka mengalihkan perhatian Anda.

Oleh karena itu, Anda harus memiliki jadwal kerja harian dengan mempertimbangkan kewajiban Anda yang lain. Memiliki jadwal jam kerja dan hari termasuk makan siang dan camilan. Sebisa mungkin, jangan makan siang dan camilan di atas meja Anda. Memiliki meja kecil di salah satu sudut atau simpan di ruang makan rumah Anda.

Jadwalkan waktu untuk bersantai. Anda akan lebih produktif dengan pekerjaan Anda jika Anda menyeimbangkan pekerjaan dan kesenangan. Anda tidak perlu menghabiskan begitu banyak untuk ini. Pergilah berjalan-jalan dengan teman-teman, daftarkan diri Anda di gym atau bergabung dengan klub dansa.

Bekerja di rumah tidak harus membuat stres. Ingat bahwa alasan utama mengapa Anda memutuskan untuk bekerja di rumah adalah keluar dari kehidupan yang menuntut pekerjaan kantor. Oleh karena itu, Anda harus menikmati waktu Anda sendiri sambil tetap menghasilkan uang.

Dengan perencanaan yang matang dan membeli furnitur yang sesuai, menjalankan kantor rumah akan benar-benar menjadi sukses. Di atas itu, Anda akan lebih efisien dan dapat menghasilkan lebih banyak tanpa menyabot hubungan Anda dengan keluarga serta memiliki waktu untuk bersantai.

Be the first to comment

Leave a comment

Your email address will not be published.


*